Sat. Dec 4th, 2021

Video seorang pria berhasil diselamatkan dari amukan massa viral di media sosial. Rekaman tersebut beredar luas setelah diunggah oleh sejumlah akun, seperti Instagram @seputar_lampung Belakangan kemarahan warga dipicu lantaran pria tersebut ditunduh telah mencuri tabung gas elpiji.

Pemuda berinisial WI itu ditangkap warga pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 17.45 WIB. Awalnya, warga mengepung pemuda yang diduga hendak mengambil dua tabung elpiji 3 kilogram di salah satu warung yang berada di Jalan Banten, Kelurahan Pewarta, Kecamatan Teluk Betung Timur, Lampung. Video aksi main hakim sendiri itu viral di berbagai media sosial.

Pembantu Unit 1 Reserse Kriminal Polsek Teluk Betung Timur, Aipda Cahyo membenarkan telah terjadi penangkapan satu orang yang diduga hendak mencuri dua tabung elpiji itu. "Kami dapat laporan dari masyarakat, ada pelaku pencurian yang diamankan warga," kata Cahyo saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021). Cahyo mengatakan, terduga pelaku telah diamankan di salah satu rumah warga oleh anggota Bhabinkamtibmas setempat, karena untuk menghindari amuk massa.

"Beruntung, anggota sudah mengamankan pelaku sehingga bisa diselamatkan," kata Cahyo. Cahyo mengatakan, dari pemeriksaan sementara, modus pencurian itu dilakukan pelaku dengan menukar tabung gas kosong dengan tabung gas yang dijual di warung itu. "Kami masih dalami. Untuk sementara, pelaku masih kita tahan," kata Cahyo.

Sementara itu, pelaku WI mengatakan tidak berniat mencuri tabung elpiji di warung tersebut. Menurut WI, sebenarnya dia membawa tabung gas kosong untuk membeli dan menukar dengan tabung gas di warung lokasi kejadian. "Saya disuruh Ibu tukar tabung gas. Bawa uang Rp 23.000, tapi di jalan uangnya hilang Rp 10.000," kata WI.

Menurut WI, tiba tiba pemilik warung berteriak ada maling dan menuduhnya hendak mencuri. Teriakan itu membuat warga berkumpul dan akhirnya memukuli pelaku.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *