Sat. Dec 4th, 2021

Limbah medis dit‎emukan di dekat persawahan Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Penemuan limbah berupa suntikan, infus, dan bungkusan medis bekas pakai ini meresahkan masyarakat sekitar. Jamaah (30), petani yang pertama kali menemukanlimbahmedisitu, menyayangkan ada yang tega membuanglimbahmedisdi lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, Jamaah juga merekam penemuan limbah medis tersebut dan meminta agar ‎sampah medis tidak dibuang sembarangan. "Kasihan petani, limbah medis di buang di dekat sawah," ujar dia, Sabtu (13/3/2021). Dia berharap,limbahmedistidak dibuang di sembarang tempat karena dikhawatirkan membahayakan masyarakat.

"Harusnya, sampah jangan dibuang sembarangan‎, apalagi sampah medis seperti ini," ucap dia. Dia tak mengetahui siapa yang membuanglimbahmedisyang seharusnya dikelola secara khusus itu. Pihaknya tidak bisa memastikanlimbahmedisitu berasal dari fasilitas kesehatan atau pasien rawat jalan.

"Nggak tahu (dibuang red) warga yang rawat jalan ‎atau darimana. Lokasinya pinggir jalan komplek perkantoran," ujar dia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *