Sat. Dec 4th, 2021

Penampilan pembalap senior Valentino Rossi pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 terus menjadi bahan pembicaraan, tak terkecuali bagi eks rekan setim sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo. Melalui program "99seconds" yang tayang di kanal YouTube nya, Jorge Lorenzo mengkritisi performa Valentino Rossi pada musim ini. Bukan cuma lamban, Rossi juga disebut Lorenzo sebagai pembalap yang tak punya ketepatan.

Alhasil, Rossi belum mampu finis di posisi 10 besar dalam empat balapan pertama MotoGP 2021. Pembalap Italia berjuluk The Doctor itu tercatat finis di urutan ke 12 pada balapan MotoGP Qatar 2021 dan ke 16 pada balapan MotoGP Doha 2021. Selanjutnya, Rossi gagal finis saat tampil pada balapan MotoGP Portugal 2021.

Terkini, pemilik 9 gelar juara dunia itu hanya bisa menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2021 di posisi ke 17. Berbekal rapor tersebut, Rossi baru bisa mengumpulkan 4 poin sehingga tertahan di peringkat ke 21 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Padahal, Rossi dibekali motor dengan spek sama persis seperti para pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Hal inilah yang kemudian membuat Jorge Lorenzo tega mengkritik performa Valentino Rossi. "Saya mengharapkan hal yang lebih banyak dari dia di Jerez, atau setidaknya peningkatan dalam hasilnya," ucap Lorenzo, dikutip dari Crash. "Mereka tidak banyak menunjukkan dia di TV dan saat satu dari beberapa kali kamera menyorot dia, dia malah keluar dari trek, dia tidak tepat."

"Padahal, normalnya dia adalah salah satu pebalap yang paling tepat. Sekarang, bukan cuma lamban dalam bergerak, terkadang dia juga tidak tepat saat masuk ke tikungan," kata Lorenzo lagi. Valentino Rossi dan para rivalnya akan kembali melanjutkan musim kompetisi MotoGP 2021 di Perancis pada akhir pekan ini. Berdasarkan jadwal, MotoGP Prancis 2021 bakal digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada 14 16 Mei mendatang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *