Sat. Dec 4th, 2021

Berikut jadwal dan daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai matchday kedua penyisihan grup pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Matchday ketiga penyisihan grup Euro 2020 akan berlangsung malam ini laga dari grup A, antara Italia vs Wales dan Swiss vs Turki. Sejauh ini, baru Belanda yang sudah memastikan babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup.

Belanda mengumpulkan 6 poin dari dua laga, hasil melawan Ukraina (3 2) dan Austria (2 0). Pada laga pamungkas nanti Belanda akan menghadapi Makedonia Utara. Kekalahan pun tak berarti bagi The Oranje karena sudah unggul head to head atas pesaing terdekat mereka. Tim yang akan menemani Belanda antara Ukraina atau Austria, karena keduanya akan menjalani laga penentu di matchday ketiga nanti.

Italia dan Belgia juga sudah dipastikan tampil di babak 16 besar Euro 2020, tetapi mereka akan menjalani laga penentu siapa pemuncak dan runner up pada laga terakhir. Italia mengemas 6 poin dari dua laga, menang atas Swiss dan Turki dengan skor identik. Di bawahnya ada Wales yang mengemas 4 poin. Gareth Bales tentu mengincar kemenangan untuk memastikan tiket 16 besar Euro 2020.

Tapi, hasil imbang sudah cukup bagi Wales melenggang menemani Italia ke babak 16 besar Euro 2020 dengan catatan Swiss tidak menang dari Turki. Begitu juga dengan Belgia yang akan mencari siapa jawara grup B pada laga pamungkas. Romelu Lukaku cs akan melawan Finlandia, tim kuda hitam yang punya mimpi untuk tampil kali pertama di babak 16 besar.

Saat ini mereka mengoleksi 3 poin, sama dengan Rusia yang juga mengincar tiket 16 besar dan akan menghadapi Denmark. Grup D, E, dan F belum memiliki tim yang yang akan mentas di babak 16 besar. Keempat tim yang berada dalam satu grup tersebut masih memiliki kans dengan skenario yang berbeda.

Di grup D saat ini Ceko memimpin dengan koleksi 4 poin, sama dengan Inggris. Di mana keduanya akan saling berduel dalam matchday ketiga penyisihan grup Euro 2020. Di grup E, Spanyol yang ditahan imbang Polandia membuat atmosfer perebutan tiket kian panas.

Polandia membuka kans untuk tampil di babak 16 besar Euro 2020, jika menang lawan Swedia, dan berharap Slovakia dikalahkan Spanyol. Lewandowski cs bisa berebut tiket 16 besar melalui peringkat 3 terbaik, karena hanya ada 2 tim yang diambil. Di grup F atau grup neraka tak kalah panas.

Jerman yang takluk dari Prancis mengalahkan Portugal dengan skor mencolok 4 2. Pada waktu yang berbeda, Prancis ditahan imbang tim kuda hitam Hungaria 1 1. Prancis saat ini duduk di singgasana teratas dengan perolehan 4 poin, selish satu angka dengan Jerman dan Portugal.

Pada laga pamungkas nanti Paul Pogba dan kolega akan berduel dengan Cristiano Ronaldo cs. Pukul 23.00 WIB Swiss vs Turki (live MNC TV vs Mola TV) Pukul 23.00 WIB Italia vs Wales

Pukul 23.00 WIB Makedonia Utara vs Belanda (live RCTI vs Mola TV) Pukul 23.00 WIB Ukraina vs Austria (live MNC TV vs Mola TV) Pukul 02.00 WIB Rusia vs Denmark (live RCTI vs Mola TV)

Pukul 02.00 WIB Finlandia vs Belgia (live Mola TV) Pukul 02.00 WIB Kroasia vs Skotlandia (live Mola TV) Pukul 02.00 WIB Ceko vs Inggris (live RCTI vs Mola TV)

Pukul 23.00 WIB Swedia vs Polandia (live MNC TV vs Mola TV) Pukul 23.00 WIB Slovakia vs Spanyol (live RCTI vs Mola TV) Pukul 02.00 WIB Portugal vs Prancis (live RCTI vs Mola TV)

Pukul 02.00 WIB Jerman vs Hongaria (live Mola TV) 1. Italia; 2. Belgia;

3. Belanda (juara grup). Pukul 23.00 WIB Runner up grup A vs Runner up grup B (Johan Cruijff ArenA Amsterdam) Pukul 02.00 WIB Juara grup A vs Runner up grup C (Stadion Wembley, London)

Pukul 23.00 WIB Belanda vs Peringkat 3 grup D/E atau F (Puskas Arena Budapest) Pukul 02.00 WIB Juara grup B vs peringkat 3 grup A/D/E atau F (Stadion La Cartuja Sevilla) Pukul 23.00 WIB Runner up grup D bs Runner up grup E (Stadion Parken, Kopenhagen)

Pukul 02.00 WIB Juara grup F vs Peringkat 3 grup A/B atau C (Bukares Bucharest Arena Nasional) Pukul 23.00 WIB Juara grup D vs Runner up grup F (Stadion Wembley, London) Pukul 02.00 WIB Juara grup E vs Peringkat 3 grup A/B/C atau D (Hampden Park Glasgow)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *