Sat. Nov 26th, 2022

Salah satu hal yanh menjadi masalah pada hampir seseorang adalah ketombe yang membendel. Ini adalah suatu kondisi yang kerap dialami oleh hampir setiap orang. Tak heran jika dari mereka berlomba-lomba untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun bagi anda yang belum mengetahui caranya, anda tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan ketombe membendel secara alami, antara lain yakni :

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami?

1. Cuka Apel

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ketombe yang membendel adalah menggunakan cuka apel. Cuka apel yang satu ini diketahui memiliki sifat asam yang dapat membantu merangsang pelepasan sel-sel kulit mati di kepala.

Sehingga dengan kandungan tersebut bahan alami ini mampu menyeimbangkan pH kulit rambut yang berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan jamur penyebab ketombe. Sementara untuk menggunakannya bisa anda lakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes cuka apel pada shampo yang anda gunakan.

2. Baking soda

Baking soda juga merupakan bahan alami yang dikenal mampu untuk mengatasi ketombe yang membendel. Sebab, baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue ini ternyata merupakan exfoliant yang dapat mengangkat sel kulit berlebih dan minyak di kulit kepala.

Yang mana terdapat sifat antijamur yang bisa membantu anda dalam melawan jamur penyebab ketombe. Bagi anda yang mengalami ketombe yang susah di atas, tidak ada salahnya jika mencoba untuk menggunakan bahan yang satu ini.

3. Tea tree oil

Selain dari kedua bahan yang telah dijelaskan di atas, terdapat pula bahan lain yang juga dikenal mampu untuk mengatasi ketombe dikepala, salah satunya adalah Tea tree oil. Didalam bahan alami yang satu ini terdapat kandungan senyawa yang disebut terpinen-4-ol yang memiliki sifat antimikroba yang kuat.

Sehingga ketombe anda yang pertumbuhan jamur dan bakteri di kulit kepala akan mudah diatasi  dengan menggunakan tea tree oil ini

Dan untuk cara mengaplikasinnya bisa anda lakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengoleskan tea tree oil ini ke kepala secara langsung.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *